METODE MENGAJAR YESUS DALAM KITAB MARKUS BAGI AKTUALISASI GURU SEKOLAH MINGGU
DOI:
https://doi.org/10.55962/metanoia.v6i2.151Abstrak
Mengajar sangat penting untuk memilih metode yang tepat dapat memberikan dampak yang sangat besar dalam pengajaran yang baik dan signifikan bagi guru guru atau pengajar Sekolah Minggu dalam mengajar tidak hanya berdapat kepada guru saja, tetapi dengan mengunakan metode yang tepat sangat baik untuk peserta didik dimana mereka sangat cepat mengerti kalau mengunakan metode yang tepat. Kalau kita cermati dalam injil kitab Markus, Tuhan Yesus mengunakan banyak metode. Menggunakan metode penelitian kualitatif deskritif dengan pendekatan studi literature, maka dapat disimpulkan bahwa sejatinya Tuhan Yesus mengunakan metode-metode yang sangat menarik, sehingga banyak orang yang ingin mendengarkan ajaran Tuhan Yesus sebagai Guru Agung. Guru Sekolah Minggu perlu mencontoh metode yang digunakan Tuhan Yesus dalam mengajar sehingga pengajaran yang disampaikan dapat memberikan dampak yang baik atau signifikan bagi para murid.
File Tambahan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Metanoia
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
pen Access Policy
Jurnal ini menyediakan akses terbuka secara langsung dengan prinsip bahwa penelitian tersedia secara bebas untuk umum demi mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Artikel yang diterbitkan di Alucio Dei: Jurnal Teologi akan menjadi artikel Akses Terbuka yang didistribusikan di bawah persyaratan dan ketentuan Lisensi Atribusi Creative Commons.
Penulis memegang hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Attribution 4.0 International (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi — menyalin dan mendistribusikan ulang materi dalam media atau format apa pun dan menyesuaikan — remix, ubah, dan membangun materi untuk tujuan apa pun, bahkan secara komersial dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.