MEDIA PEMBELAJARAN ALAM DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR
DOI:
https://doi.org/10.55962/metanoia.v6i1.121Kata Kunci:
Media, Pembelajaran, AlamAbstrak
Abstrak
Media pembelajaran merupakan faktor yang penting dalam berjalannya proses pembelajaran yang baik. Dengan media pembelajaran yang sesuai akan menambah daya tarik bagi peserta didik. Media pembelajaran alam merupakan sebuah kombinasi yang saling berkaitan dan akan membawa peserta didik untuk mengalami pembelajaran yang menarik dan menggali jiwa peserta didik untuk berani dan bereksplorasi. Tujuan penelitian ini untuk membahas dan mempersiapkan media pembelajaran alam yang dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran. Metode penelitian ini menggunakan meode kualitatif dengan pendekatan deskriptif naratif dengan harapan pembahasan dapat terfokus dan mendetail. Hasil penelitian peneliti menunjukkan berbagai pembahasan dalam media pembelajaran alam dalam menunjang proses belajara mengajar.
File Tambahan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Metanoia
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
pen Access Policy
Jurnal ini menyediakan akses terbuka secara langsung dengan prinsip bahwa penelitian tersedia secara bebas untuk umum demi mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Artikel yang diterbitkan di Alucio Dei: Jurnal Teologi akan menjadi artikel Akses Terbuka yang didistribusikan di bawah persyaratan dan ketentuan Lisensi Atribusi Creative Commons.
Penulis memegang hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Attribution 4.0 International (CC BY-SA 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi — menyalin dan mendistribusikan ulang materi dalam media atau format apa pun dan menyesuaikan — remix, ubah, dan membangun materi untuk tujuan apa pun, bahkan secara komersial dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.