IMPLEMENTASI KREATIVITAS GURU PAK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR

Penulis

  • Puja Maharani Sijabat Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Moralman Gulo Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Rut Charolyn Habeahan Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Yariama Zendrato Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Agripa Agnes Waema Sekolah Tinggi Teologi Real Batam
  • Zefanya Simangungsong Sekolah Tinggi Teologi Real Batam

DOI:

https://doi.org/10.55962/metanoia.v5i2.116

Kata Kunci:

Implementasi Kreativitas, Guru PAK, Meningkatkan Minat Belajar, Peserta Didik Sekolah

Abstrak

Dalam dunia pendidikan guru memiliki peran yang sangat penting terlebih bagi anak sekolah dasar, karena dalam tingkatan sekolah dasar peserta didik masih mudah bosan dan jenuh karna dianggap masa itu adalah masa bermain.  Oleh karena itu diharapkan seorang guru mampu mengatasi hal tersebut dengan menciptakan suasana atau cara belajar yang kreatif. Tujuan dari tulisan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang benar kepada guru-guru pendidikan sekolah dasar bahwa kreativitas dalam belajar memiliki pengaruh yang besar terhadap minat belajar anak sekolah dasar. Adapun metode yang digunakan dalam tulisan ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan pustaka yang bersumber dari jurnal-jurnal, tesis, dan buku-buku yang serta website yang dapat mendukung tulisan ini. Hasil dari tulisan ini menjelaskan bahwa kreativitas guru sekolah dasar dalam mengajar sangat berpengaruh dalam peningkatan minat belajar anak sekolah dasar.

Kata Kunci : Kreativitas Guru, Anak sekolah Dasar, Minat Belajar

File Tambahan

Diterbitkan

2023-06-26