IMPLEMENTASI KASIH KRISTUS SEBAGAI KARYA PENYELAMATAN ALLAH BAGI PEMUDA MENURUT ROMA 5:5-11 DI GEREJA KRISTEN INJILI DI TANAH PAPUA FAKFAK PAPUA BARAT

Penulis

  • Gresella Niweray SEKOLAH TINGGI TEOLOGI DUTA PANISAL JEMBER
  • Rabiel Sobon Sekolah Tinggi Teologi Duta Panisal

DOI:

https://doi.org/10.55962/aluciodei.v7i2.108

Kata Kunci:

IMPLEMENTASI KASIH KRISTUS, KARYA PENYELAMATAN ALLAH, PEMUDA, ROMA 5:5-11

Abstrak

Abstrak

Penelitian ini bertujuan meningkatkan pemahaman yang baik tentang kasih Kristus sebagai karya penyelamatan Allah bagi pemuda Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua Nazaret Wagom Fakfak Papua Barat. Dengan terlaksana implementasi kasih Kristus bagi pemuda Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua Nazaret Wagom Fakfak Papua Barat. Dapat terbangun pengenalan yang baik dalam persekutuan pemuda. Dan menjadi tugas saling mengingatkan adalah bagaimana ketua selalu menjangkau dan merangkul rekan-rekan pemuda yang masih belum memahami kasih Kristus sebagai karya penyelamatan Allah. Dan pemuda Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua Fakfak PapuaBarat, menjadi garam dan terang yang selalu berguna dan menjadi pancaran dari kasih Kristus.

 

Rumusan dalam penelitian ini adalah (1) Apakah yang dimaksud dengan   kasih Kristus , bagi pemuda Gereja Kristen Injili Papua Nazaret Wagom Fakfak Papua Barat.

(2) Bagaimana hubungan kasih Kristus menurut kitab Roma 5:5-11, bagi persekutuan pemuda Gereja Kristen Injili DiTanah Papua Nazaret Wagom Fakfak Papua Barat.(3) Bagaimana implementasi kasih Kristus sebagai karya Penyelamatan Allah menurut Kitab Roma 5:5-11 di pemuda Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua Nazaret Wagom Fakfak Papua Barat. Metode yang di gunakan peneliti adalah metode kuantitatif dengan rancangan penelitian Design Eksperiment one-Shot case Study rancangan ini karena terdapat suatu kelompok yang di bererikan perlakuan.

 

 

File Tambahan

Diterbitkan

2023-06-22

Terbitan

Bagian

Articles